Ads

PC Suite untuk HP China


chinapcs1
PC Suite untuk HP China
Mulanya saya tidak mengira kalo ada aplikasi PC Suite untuk Handphone lokal/china ternyata saya menemukan juga aplikasi ini. Ceritanya kan saya tuh sedang mencari HP merk china yang bisa support PC Suite untuk menghandle nomor HP komunitas yang saya punya, maksudnya dengan PC Suite kan lebih mudah untuk kirim spam update berita komunitas. Dengan googling menggunakan keyword ‘HP China support PC Suite’ ternyata tidak saya temukan merek HP dimaksud sampai akhirnya kesasar ke forum-forum HP dan menemukan ini. Keistimewaan dari PC Suite ini adalah support semua HP China yang menggunakan driver MTK. Saya sudah menggunakan untuk HP merek DGTel punya temen dan Blackberry Blueberry yang saya beli belakangan keduanya bisa jalan dengan baik menggunakan OS Windows 7, saya belum mencoba menggunakan Win XP tapi saya kira bisa juga.
Dalam paket yang saya dapatkan itu ada aplikasi PC Suite dan Driver MTK, proses instalasinya secara garis besar sebagai berikut :
  • Hubungkan kabel data (biasanya kabel charger) ke PC/Laptop
  • Lakukan proses instalasi driver MTK, browse dimana file driver ditaruh, akan ada pertanyaan dari windows defender terserah anda mau dilanjut apa tidak, kalau lanjut ya pilih install driver software blablabla..
  • Setelah itu buka device manager (computer properties) lihat di Ports (COM/LPT) ada di Port berapa, catat.
  • Buka aplikasi PC Suite (memang tidak perlu diinstall) kemudian lakukan setting dengan menyesuaikan COM Port yang tadi sudah kita catat, tunggu sebentar sampai status HP Connencted (di pojok kanan bawah aplikasi)
Aplikasi ini juga bisa terhubung ke HP Blueberry saya menggunakan Bluetooth, caranya yaitu dengan membuat koneksi Bluetooth terlebih dahulu antara HP dengan PC/Laptop dan dalam posisi terhubung kita cari ada di Port berapa koneksi bluetooth, seperti cara diatas. Setelah itu lakukan setting dengan menyesuaikan portnya.
PC Suite ini mendukung SMS/MMS, pengelolaan kontak tapi tanpa kemampuan untuk menelfon. Disamping itu masih ada beberapa fitur lain.
Kebanyakan HP China adalah dual SIM, dari pengalaman saya saat menggunakan HP DGTel apabila kita mengirim SMS maka akan terkirim dari kedua Nomor SIM yang terpasang sehingga harus di-non aktifkan salah satu, sedang saat menggunakan HP Blueberry SMS terkirim dari Nomor SIM yang tepasang di Slot Nomor 1.
Kekurangan dari aplikasi ini adalah untuk berkirim SMS ke banyak nomor sekaligus hanya bisa menampung 17 nomor saja, ini disebabkan karena keterbatasan karakter yang disediakan di kolom Nomor Tujuan, untuk yang bisa utak-atik program mungkin bisa di decompile dan diperbaiki hehe. Kekurangan lain dari segi tampilan, yah hanya seperti itu seperti tampilan program-program jadul. Satu lagi, aplikasi ini saya beberapa kali mengalami hang dan harus dirun ulang.
unduh disini

0 Response to "PC Suite untuk HP China"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel