Ads

Aplikasi untuk Mengatur Lampu LED Galaxy dan Nexus

Salah satu fitur bagus untuk beberapa smartphone Android adalah adanya notifikasi LED. Menggunakan notifikasi seperti ini tentunya membuat kalian semakin praktis, karena kalian tidak perlu membuka ponsel kalian hanya untuk melihat notifikasi.

Walau begitu, notifikasi seperti ini dibilang masih belum cukup baik. Karena kita tidak bisa mengetahui notifikasi yang kita terima (ketika lampu menyala) itu berasal dari mana. Namun itu semua bisa diatur menggunakan aplikasi tertentu, dengan itu kita bisa mengatur warna lampu untuk notifikasi tertentu sesuai keinginan kita.

Berikut ini adalah 3 aplikasi untuk mengatur lampu LED smartphone Galaxy dan Nexus, mungkin juga berfungsi untuk beberapa smartphone lain yang beruntung. Semua aplikasi ini bisa kalian dapatkan di GooglePlay.

[Light Flow Lite]



Buka aplikasi Light Flow Lite untuk melakukan konfigurasi seputar pengaturan lampu dan sebagainya. Kalian dapat melakukan berbagai pengaturan seperti:
  • Mengaktifkan atau menonaktifkan berbagai kegiatan.
  • Mengubah warna notifikasi LED.
  • Mengubah frekuensi LED untuk kegiatan tertentu termasuk panggilan tidak terjawab.
  • Konfigurasi akun Gmail secara individual, pesan SMS, status baterai rendah, dan masih banyak lagi.


Selain itu masih banyak fitur yang bisa kalian nikmati dan tentunya sangat berguna untuk smartphone kalian. Secara keseluruhan, Light Flow Lite dirancang dengan baik dan dapat dikonfigurasi dengan mudah untuk mengurus semua kebutuhan kalian.

[Light Manager]



Aplikasi notifikasi LED lain yang memiliki kemampuan cukup baik adalah Light Manager, aplikasi ini juga dapat mengontrol pengaturan LED dalam setiap pemberitahuan yang berbeda.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Light Manager juga mendukung sleep settings untuk menghentikan aplikasi. Kalian juga akan mendapat notifikasi LED dari beberapa status sistem seperti:
  • Setiap kali baterai rendah atau sedang diisi.
  • Ketika Bluetooth on/off.
  • Ketika Wi-Fi on/off.
  • Ketika data mobile on/off.


Selain itu kalian juga bisa mengatur untuk warna LED yang tersedia seperti Merah, Hijau, Biru, dan lain lain. Kalian juga bisa membuat warna kalian sendiri jika ada nama warna yang tidak digunakan.

[Charging LED]



Aplikasi ini jauh lebih sederhana dari kedua aplikasi sebelumnya, Charging LED berguna untuk memberi notifikasi status baterai dengan warna-warna tertentu sesuai dengan tingkat baterai kalian.

Charging LED memungkinkan kalian untuk mengkonfigurasi warna yang berbeda untuk setiap rentang baterai, hal ini tentunya membuat kalian tetap up to date untuk masalah baterai kalian. Untuk masalah warna dan rentang baterai bisa kalian atur sesuai dengan keinginan kalian.

0 Response to "Aplikasi untuk Mengatur Lampu LED Galaxy dan Nexus "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel