Ads

Cara Menaikkan Rating Windows Experience Index


http://www.just4rt.com/2013/06/cara-menaikkan-rating-windows-experience-index.htmlBerawal dari kekesalan saya setelah membeli Notebook Acer Aspire One 725 OS Windows 7, satu minggu  lalu yang hanya memiliki Rating Windows Experience Index '1.0'. Setelah saya melihat Laptop teman saya yang memiliki Rating 7.9 pada Windows Experience Index-nya, saya pun tersentak terkejut. Kok, bisa setinggi itu Ratingnya dan akhirnya saya meminta teman saya Cara Menaikkan Rating Windows Experience Index. Sebenarnya rating ini tidak terlalu berpengaruh dalam 'performa' komputer, bisa diibaratkan seperti 'Rating Rich Snippet' di Search Engine Google. Rating ini hanya untuk menunjukkan seberapa besar performa komputer anda. Tips ini bisa diterapkan di Windows 7 dan Windows 8, di Windows 7 hanya terbatas sampai 7.9 Rating sedangkan Windows 8 memiliki Rating maksimal 9.9 .Karena saya menggunakan Windows 7 jadi saya hanya bisa me-Rating Notebook saya hanya bisa memiliki score maksimum 7.9 .

#1 Inilah tampilan Rating Windows Experience Index saya sebelum ratingnya dinaikkan :


http://www.just4rt.com/2013/06/cara-menaikkan-rating-windows-experience-index.html

#2 Tampilan Rating Windows Experience Index saya setelah ratingnya dinaikkan :


http://www.just4rt.com/2013/06/cara-menaikkan-rating-windows-experience-index.html


Cara Menaikkan Rating Windows Experience Index sangatlah mudah, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah bagian kode XML nya, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
Baca Juga : Light Screen 1.01 Aplikasi Screenshot untuk Komputer

  *1.  Buka Windows Explorer dan arahkan ke directory 
         C:\Windows\Performance\WinSAT\DataStore.
http://www.just4rt.com/2013/06/cara-menaikkan-rating-windows-experience-index.html
  *2.  Di dalam folder tersebuat ada banyak file berextensi .xml, carilah file bernama Formal.Assessment (Initial).WinSAT.xml dengan tanggal yang paling baru.
  *3.  Kemudian klik Kanan > Properties > Security > Edit  >  pada bagian group or username klik User kemudian pada bagian "Permission for User" centang “Full Control” > Klik Ok.
  *4.  Buka file tersebut dengan Wordpad : klik kanan > Open with > Wordpad.
  *5.  Perhatikan pada baris ke 11 sampai ke 21 disitulah letak dari 'Rating Windows Experience Index', disitu anda bisa merubah score yang ada sesuai keinginan anda dengan nilai score maksimum 7.9 .

1 Response to "Cara Menaikkan Rating Windows Experience Index"

  1. Ini mempengaruhi performa pc juga gan?
    Atau hanya mengganti angkanya saja?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel