Ads

Mengatasi Masalah Kamera Sony Xperia


Salah satu masalah yang kerap terjadi pada smartphone adalah kamera yang bermasalah. Mulai dari aplikasi tidak bisa dijalankan hingga error dengan notifikasi “tidak dapat terhubung ke server”. Dan seperti biasa untuk smartphone, error yang terjadi bisa disebabkan adanya kesalahan perangkat lunak, baik system ataupun aplikasi yang crash atau bisa juga dikarenakan perangkat keras (kamera) yang rusak dan perlu untuk diganti.


Mengatasi masalah kamera Sony Xperia tidak bisa dibuka
Nah sebelum anda memutuskan untuk mengganti hardware ke service, ada baiknya jika anda melakukan pertolongan pertama. Untuk ini anda bisa melakukannya sendiri tanpa perlu membawa ke tempat service, yah… hitung – hitung untuk menghemat pengeluaran tentunya.

Pada smartphone Sony Xperia, memiliki fungsi SAFE MODE yang memudah kita untuk mendeteksi apakah penyebab kamera tidak bisa di gunakan, apakah karena sistem yang perlu di reset (kembali ke pengaturan awal) atau mungkin perlu anda update, atau apakah ada aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan kamera tidak bisa berfungsi.

Perlu anda ketahui, keputusan untuk menggunakan banyak aplikasi kamera terkadang justru menjadi penyebab terjadinya crash pada software yang ujung – ujungnya menyebabkan kamera tidak dapat berfungsi dengan baik. Oleh karena itu silahkan anda ikut langkah – langkah berikut ini untuk mendeteksinya.

Masuk ke SAFE MODE.
Caranya, smartphone dalam kondisi aktif, silahkan anda tombol Power beberapa saat untuk menampilkan menu “Power Off”.
Tekan dan tahan menu “Power Off”.
Tekan tombol OK, saat tampil konfirmasi untuk reboot dan masuk pada mode SAFE MODE. Perangkat akan reboot dan masuk pada mode SAFE MODE. Ini dapat anda ketahui dengan memperhatikan layar dimana terdapat tulisan SAFE MODE di bagian kiri bawah layar.
Silahkan jalankan aplikasi aplikasi kamera bawaan (bukan aplikasi pihak ketiga seperti B16, Camera 360). Jika masalah kamera tidak berfungsi dikarenakan karena aplikasi pihak ketiga, maka di mode SAFE MODE, kamera akan berjalan dengan lancar. Dan anda bisa menghapus semua aplikasi kamera yang terinstall di perangkat.
Jika dalam kondisi / mode SAFE MODE, kamera masih tidak berfungsi, anda bisa melakukan reset factory baik dengan soft reset ataupun hard reset

1 Response to "Mengatasi Masalah Kamera Sony Xperia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel