Ads

Cara masuk Safe Mode, Recovery Mode,Samsung Note8

Jika Anda adalah pemilik baru dari Samsung Galaxy Note8, ada prosedur pemecahan masalah dasar yang perlu Anda pelajari untuk membantu Anda memperbaiki masalah kecil dan bahkan serius dengannya. Meskipun merupakan salah satu smartphone paling kuat di pasaran saat ini, Anda tidak dapat menyangkal fakta bahwa akan selalu ada kejadian dimana Anda akan mengalami cegukan atau dua saat menggunakannya. Beberapa masalah tersebut mungkin tampak rumit namun berdasarkan pengalaman kami, mereka dapat diperbaiki dengan melakukan beberapa prosedur pemecahan masalah dasar.

Jadi, di posting ini, saya akan memandu Anda dalam menjalankan Galaxy Note8 Anda di Safe Mode, yang untuk sementara menonaktifkan semua aplikasi pihak ketiga; memulai itu di Recovery Mode, yang memberi Anda pilihan untuk menghapus partisi cache dan bahkan melakukan Master Reset untuk membawa telepon Anda kembali ke pengaturan default pabriknya. Prosedur ini adalah hal yang paling penting yang perlu Anda pelajari karena selalu sangat efektif bila digunakan dengan benar untuk memperbaiki sebagian besar masalah pada perangkat Anda. Jadi, lanjutkan membaca di bawah ini karena pos ini mungkin bisa membantu Anda.
Namun, jika Anda mencoba menemukan solusi untuk masalah Anda, cobalah untuk mengunjungi halaman pemecahan masalah Galaxy Note8 karena kami telah membahas beberapa masalah paling umum yang mungkin Anda hadapi. Cobalah untuk menemukan masalah yang serupa dengan Anda dan gunakan solusi yang kami sarankan. Jika mereka tidak bekerja untuk Anda atau jika Anda membutuhkan lebih banyak bantuan, jangan ragu untuk menghubungi kami dengan menyelesaikan kuesioner masalah Android kami dan tekan submit. Kami akan mencoba menemukan solusi untuk masalah Anda dan mempublikasikannya di situs kami.
]
  • Bagaimana cara menjalankan Galaxy Note8 anda di Safe Mode
  • Cara boot Galaxy Note8 Anda dalam mode Recovery dan menghapus partisi cache
  • Cara melakukan Master Reset pada Galaxy Note8 Anda

Bagaimana cara menjalankan Galaxy Note8 anda di Safe Mode

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, saat Anda boot telepon Anda dalam mode ini, semua aplikasi pihak ketiga untuk sementara dinonaktifkan. Namun, menjalankan ponsel Anda dalam mode ini saja tidak memperbaiki masalah namun akan memberi tahu Anda apa masalahnya atau apa penyebabnya.
Jika salah satu aplikasi yang Anda unduh dan pasang dari Play Store menyebabkan masalah, ada kemungkinan lebih tinggi bahwa masalahnya tidak akan terjadi saat ponsel Anda berada dalam mode ini. Namun, Anda tetap harus melanjutkan pemecahan masalah untuk menentukan aplikasi mana yang menjadi pelakunya.
Inilah cara Anda membuat catatan Anda berjalan dalam mode aman ...
  1. Matikan perangkat.
  2. Tekan dan tahan tombol Daya melewati layar nama model.
  3. Saat "SAMSUNG" muncul di layar, lepaskan tombol Daya.
  4. Segera setelah melepaskan tombol Daya, tekan dan tahan tombol Volume turun.
  5. Terus tahan tombol Volume turun sampai perangkat selesai restart.
  6. Mode aman akan ditampilkan di pojok kiri bawah layar.
  7. Lepaskan tombol Volume turun saat Anda melihat Safe Mode.
Setelah dalam mode ini dan masalahnya tidak terjadi, maka jelas bahwa satu atau beberapa aplikasi pihak ketiga yang Anda instal menyebabkan masalah. Jika Anda tidak memiliki petunjuk tentang aplikasi mana yang menjadi pelakunya, coba perbarui aplikasi yang perlu diperbarui ...
  1. Dari layar Awal, gesek ke atas pada tempat kosong untuk membuka baki Apps.
  2. Ketuk Play Store.
  3. Ketuk tombol Menu dan ketuk Aplikasi Saya. Agar aplikasi Anda diperbarui secara otomatis, ketuk Menu> Setelan lalu ketuk Aplikasi pembaruan otomatis untuk memilih kotak centang.
  4. Pilih salah satu dari pilihan berikut:
    • Ketuk Update [xx] untuk memperbarui semua aplikasi dengan update yang tersedia.
    • Ketuk aplikasi individual dan ketuk Update untuk memperbarui satu aplikasi.
Di sisi lain, jika Anda sudah memiliki beberapa aplikasi dalam pikiran, cobalah membersihkan cache dan data mereka untuk mengatur ulangnya. Anda perlu melakukan prosedur yang sama untuk setiap aplikasi yang Anda curigai ...
  1. Dari layar Awal, gesek ke atas pada tempat kosong untuk membuka baki Apps.
  2. Ketuk Setelan> Aplikasi.
  3. Ketuk aplikasi yang diinginkan dalam daftar default atau ketuk ikon 3 titik> Tampilkan aplikasi sistem untuk menampilkan aplikasi pra-instal.
  4. Ketuk Penyimpanan.
  5. Ketuk Clear cache.
  6. Ketuk Clear data lalu tekan OK.
Jika ini tidak memperbaiki masalah, mulailah telepon Anda dalam mode normal dan copot pemasangan aplikasi satu per satu sampai masalah diperbaiki ...
  1. Dari layar Awal, gesek ke atas pada tempat kosong untuk membuka baki Apps.
  2. Ketuk Setelan> Aplikasi.
  3. Ketuk aplikasi yang diinginkan dalam daftar default atau ketuk ikon 3 titik> Tampilkan aplikasi sistem untuk menampilkan aplikasi pra-instal.
  4. Ketuk aplikasi yang diinginkan.
  5. Ketuk Uninstall.
  6. Ketuk Uninstall lagi untuk konfirmasi.

Cara boot Galaxy Note8 Anda dalam mode Recovery dan menghapus partisi cache

Ada kalanya masalah terjadi tanpa alasan yang jelas sama sekali dan sebagian besar waktu, masalah ini disebabkan oleh beberapa sistem cache yang rusak. Sebuah cache sistem sebenarnya adalah file sementara yang dibuat dan digunakan oleh sistem. Ini sementara karena bisa dihapus dan diganti tanpa banyak berdampak pada keseluruhan performa ponsel Anda. Namun, saat menjadi korup atau usang dan sistem terus menggunakannya, saat itulah masalah muncul dan biasanya mempengaruhi kinerja perangkat Anda. Tanda yang paling umum dari isu-isu terkait kinerja adalah kelambatan, membeku, sering di-reboot dan bahkan shutdowns acak.
Bila hal ini terjadi, Anda hanya perlu menghapus cache sehingga bisa diganti dengan yang baru yang tidak bermasalah dengan sistem. Tapi karena Anda tidak memiliki akses ke cache individu, Anda perlu menghapus semuanya sekaligus dan Anda dapat melakukannya dengan memulai telepon Anda dalam mode Pemulihan dan menghapus partisi cache ...
  1. Matikan perangkat.
  2. Tekan terus tombol Volume Naik dan tombol Bixby, kemudian tekan terus tombol Daya.
  3. Saat logo Android hijau ditampilkan, lepaskan semua tombol ('Installing system update' akan tampil sekitar 30 - 60 detik sebelum menampilkan opsi menu pemulihan sistem Android).
  4. Tekan tombol Volume turun beberapa kali untuk menyorot 'wipe cache partition'.
  5. Tekan tombol Daya untuk memilih.
  6. Tekan tombol Volume turun sampai 'ya' disorot dan tekan tombol Daya.
  7. Saat partisi wipe cache selesai, "Reboot system now" disorot.
  8. Tekan tombol Daya untuk memulai ulang perangkat.
Catatan Anda8 akan memakan sedikit waktu untuk me-reboot setelah menghapus partisi cache karena akan membangun kembali cache yang telah dihapus. Segera setelah itu menjadi aktif, cobalah untuk melihat apakah masih tetap ada karena jika demikian, maka prosedur selanjutnya mungkin bisa membantu Anda.

Cara melakukan Master Reset pada Galaxy Note8 Anda

Master Reset akan membawa Note8 Anda kembali ke pengaturan default pabrik atau konfigurasi. Ini adalah prosedur pemecahan masalah yang paling efektif yang menangani hampir semua masalah dengan telepon Anda asalkan masalahnya bukan karena kerusakan fisik atau cairan. Bagi pengguna yang mengalami masalah yang terjadi tanpa sebab yang jelas, reset akan selalu dapat memperbaikinya. Namun, ini selalu sampai pada akhir setiap pemecahan masalah karena kerumitan dalam membuat cadangan file dan data Anda. Ingat, reset akan menghapus setiap bit data atau file dalam penyimpanan internal ponsel Anda jadi pastikan untuk membuat cadangan sebelum Anda benar-benar mereset perangkat Anda.
Kami juga menyarankan agar Anda mencatat ID dan kata kunci Google yang Anda gunakan di telepon ini sehingga Anda tidak akan terkunci dari perangkat setelah menyetel ulang. Jika Anda tidak yakin dengan kredensial masuk Anda, lebih baik Anda menonaktifkan Pabrik Reset Protection dari Note8 Anda sebelum melakukan reset dan inilah cara melakukannya ...
  1. Dari layar Awal, gesek ke atas pada tempat kosong untuk membuka baki Apps.
  2. Ketuk Setelan> Awan dan akun.
  3. Ketuk Akun.
  4. Ketuk Google.
  5. Ketuk alamat email Google ID Anda jika beberapa akun disiapkan. Jika Anda memiliki beberapa penyiapan akun, Anda perlu mengulangi langkah-langkah ini untuk setiap akun.
  6. Ketuk ikon titik 3.
  7. Ketuk Hapus akun.
  8. Ketuk NUMOVE ACCOUNT.
Setelah Anda siap untuk mereset telepon Anda, ikuti langkah-langkah ini untuk mengembalikan telepon Anda ke pengaturan default ...
  1. Matikan perangkat.
  2. Tekan terus tombol Volume Naik dan tombol Bixby, kemudian tekan terus tombol Daya.
  3. Saat logo Android hijau ditampilkan, lepaskan semua tombol ('Installing system update' akan tampil sekitar 30 - 60 detik sebelum menampilkan opsi menu pemulihan sistem Android).
  4. Tekan tombol Volume turun beberapa kali untuk menyorot "hapus data / reset pabrik.
  5. Tekan tombol Daya untuk memilih.
  6. Tekan tombol Volume turun sampai 'Ya - menghapus semua data pengguna' disorot.
  7. Tekan tombol Daya untuk memilih dan memulai master reset.
  8. Saat master reset selesai, "Reboot system now" disorot.
  9. Tekan tombol Daya untuk memulai ulang perangkat.
Sebagai alternatif, Anda juga dapat mengatur ulang Note8 Anda dari menu Settings ...
  1. Dari layar Awal, gesek ke atas pada tempat kosong untuk membuka baki Apps.
  2. Ketuk Setelan> Awan dan akun.
  3. Ketuk Backup and restore.
  4. Jika diinginkan, ketuk Back up my data untuk memindahkan slider ke ON atau OFF.
  5. Jika diinginkan, tekan Restore untuk memindahkan slider ke ON atau OFF.
  6. Ketuk tombol kembali ke menu Settings dan ketuk General Management> Reset> Factory data reset.
  7. Ketuk Reset.
  8. Jika kunci layar dihidupkan, masukkan kredensial Anda.
  9. Ketuk Lanjutkan.
  10. Ketuk Hapus semua.
Semoga tutorial ini bisa membantu Anda mengatasi masalah dengan Samsung Galaxy Note8 Anda.

0 Response to " Cara masuk Safe Mode, Recovery Mode,Samsung Note8 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel