Ads

Cara memperbaiki Samsung Galaxy A5 (2017) dengan "Sayangnya proses com.android.phone telah berhenti"


Pesan kesalahan "Sayangnya, proses com.android.phone telah berhenti" adalah salah satu kesalahan paling umum yang mungkin Anda hadapi dari waktu ke waktu. Kami telah menerima keluhan dari pemilik Samsung Galaxy A5 yang menyarankan adanya kesalahan ini saat mereka membuat atau bahkan menerima panggilan telepon. Ini berarti dipicu oleh aplikasi sehingga tersangka pertama kami adalah aplikasi Telepon, yang menggunakan proses ini. Namun, ada kasus di mana kesalahan seperti ini akan muncul secara acak sehingga kami tidak dapat menetapkan fokus kami pada satu aplikasi.
Dalam posting ini, saya akan memandu Anda dalam mengatasi masalah Galaxy A5 Anda yang terganggu oleh pesan kesalahan ini. Kami akan mempertimbangkan setiap kemungkinan dan mengaturnya satu per satu sampai kami dapat menentukan apa masalah ini sebenarnya dan apa yang perlu dilakukan untuk memperbaikinya. Jadi, jika Anda adalah salah satu pemilik ponsel ini dan saat ini terganggu oleh masalah yang sama, lanjutkan membaca di bawah karena posting ini mungkin bisa membantu Anda.
Tapi sebelum kita membahas masalah yang tepat, jika Anda menemukan halaman ini karena Anda mencari solusi untuk masalah yang berbeda, maka saya sarankan Anda mengunjungi halaman pemecahan masalah Galaxy A5 karena kami telah membahas masalah yang paling sering dilaporkan dengan ini. telepon dan Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari di sana. Jangan ragu untuk menggunakan solusi dan solusi yang kami sediakan. Jika mereka tidak bekerja untuk Anda atau jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, isi kuesioner masalah Android kami lalu tekan submit dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda.

  • Cara mengatasi masalah Galaxy A5 dengan "proses com.android.phone telah berhenti" error
      • Langkah 1: Kosongkan cache dan data dari proses yang mogok
      • Langkah 2: Setel ulang aplikasi yang menggunakan prosesnya
      • Langkah 3: Cari tahu apakah aplikasi pihak ketiga Anda ada kaitannya dengan hal itu
      • Langkah 4: Hapus semua cache sistem sehingga bisa diganti
      • Langkah 5: Lakukan Master Reset pada Galaxy A5 Anda
    • Terhubung dengan kami

Cara mengatasi masalah Galaxy A5 dengan "proses com.android.phone telah berhenti" error

Masalah : Halo guys Apa kabar? Saya telah mengikuti blog Anda untuk beberapa waktu sekarang tapi ini pertama kalinya saya menghubungi Anda tentang sebuah masalah. Saya memiliki ponsel Galaxy A5 yang saya beli di bulan Maret. Saya telah mengalami beberapa masalah dengan itu sejak saat itu tetapi mampu memperbaikinya sendiri. Baru-baru ini, saya mulai mendapatkan kesalahannya "Sayangnya, proses com.android.phone telah berhenti" setiap kali saya mencoba menelepon atau bahkan menerimanya jadi saya berpikir mungkin ini masalah dengan aplikasi. Tapi bagaimana saya bisa memperbaikinya? Terima kasih.
Mengatasi masalah : Kesalahan ini adalah salah satu kesalahan langka yang mungkin Anda hadapi saat menggunakan ponsel Android. Ini tidak eksklusif untuk Galaxy A5 namun bisa terjadi pada perangkat yang menjalankan sistem operasi Google mobile. Jangan khawatir, sementara kesalahan ini mungkin masalah firmware, ini masalah kecil dan mungkin hanya akibat kesalahan. Inilah yang perlu Anda lakukan jika Anda mendapatkan kesalahan ini:

Langkah 1: Kosongkan cache dan data dari proses yang mogok

Kita harus mengejar proses yang menabrak dulu dan dalam kasus ini, ini adalah com.android.phone. Anda cukup membersihkan cache dan data untuk memulai kembali prosesnya. Untuk segera melihat hasilnya, reboot ponsel Anda setelah mengikuti langkah-langkah berikut ...
  1. Dari layar Home manapun, ketuk ikon Apps.
  2. Ketuk Setelan.
  3. Ketuk Aplikasi.
  4. Ketuk com.android.phone.
  5. Ketuk Penyimpanan.
  6. Ketuk Clear data lalu tekan OK.
  7. Ketuk Clear cache.

Langkah 2: Setel ulang aplikasi yang menggunakan prosesnya

Setelah menghapus cache dan data proses com.android.phone dan galat masih muncul, ikuti aplikasi yang paling banyak menggunakan proses-aplikasi Telepon. Kesalahan mungkin dipicu saat aplikasi mulai menggunakan prosesnya sehingga kami harus memastikan bahwa hubungannya antara keduanya tidak sempurna ...
  1. Dari layar Home manapun, ketuk ikon Apps.
  2. Ketuk Setelan.
  3. Ketuk Aplikasi.
  4. Ketuk Telepon.
  5. Ketuk Penyimpanan.
  6. Ketuk Clear cache.
  7. Ketuk Clear data lalu tekan OK.
Jika kesalahan masih muncul setelah melakukan ini, maka saatnya untuk melihat masalah ini dari sudut yang berbeda.

Langkah 3: Cari tahu apakah aplikasi pihak ketiga Anda ada kaitannya dengan hal itu

Mungkin, ada hal lain yang menyebabkan kesalahan jadi inilah saatnya untuk mengisolasi masalahnya. Cobalah untuk mencari tahu apakah aplikasi pihak ketiga ada hubungannya dengan itu. Jalankan telepon Anda dalam mode aman untuk sementara menonaktifkan semua aplikasi yang diunduh dan layanan mereka dan jika kesalahan itu hilang, maka jelas salah satu atau beberapa di antaranya menyebabkan masalah. Dalam kasus ini, Anda hanya perlu mencari tahu aplikasi mana yang menyebabkan masalah ini dan melakukan sesuatu tentang hal itu. Jadi, ikuti langkah-langkah ini untuk menjalankan ponsel Anda dalam mode ini:
  1. Matikan perangkat.
  2. Tekan terus tombol Daya melewati layar dengan nama perangkat.
  3. Saat 'SAMSUNG' muncul di layar, lepaskan tombol Daya.
  4. Segera setelah melepaskan tombol Daya, tekan dan tahan tombol Volume turun.
  5. Terus tahan tombol Volume turun sampai perangkat selesai restart.
  6. Mode aman akan ditampilkan di pojok kiri bawah layar.
  7. Lepaskan tombol Volume turun saat Anda melihat 'Safe Mode'.
Jika masalahnya diperbaiki, maka coba perbarui semua aplikasi yang perlu diperbarui ...
  1. Dari layar Home manapun, ketuk ikon Apps.
  2. Ketuk Play Store.
  3. Ketuk tombol Menu dan ketuk Aplikasi Saya. Agar aplikasi Anda diperbarui secara otomatis, ketuk tombol Menu, ketuk Settings, lalu ketuk aplikasi Update otomatis untuk memilih kotak centang.
  4. Pilih salah satu dari pilihan berikut:
    • Ketuk Update [xx] untuk memperbarui semua aplikasi dengan update yang tersedia.
    • Ketuk aplikasi individual dan ketuk Update untuk memperbarui satu aplikasi.
Jika Anda sudah memiliki beberapa tersangka, maka bersihkan cache dan data mereka atau copot pemasangannya satu per satu sampai masalahnya diperbaiki ...
Cara menghapus cache aplikasi dan data pada Galaxy A5
  1. Dari layar Home manapun, ketuk ikon Apps.
  2. Ketuk Setelan.
  3. Ketuk Aplikasi.
  4. Ketuk aplikasi yang diinginkan dalam daftar default atau ketuk ikon Menu> Tampilkan aplikasi sistem untuk menampilkan aplikasi prainstal.
  5. Ketuk Penyimpanan.
  6. Ketuk Clear data lalu tekan OK.
  7. Ketuk Clear cache.
Cara uninstall aplikasi dari Galaxy A5 Anda
  1. Dari layar Home manapun, ketuk ikon Apps.
  2. Ketuk Setelan.
  3. Ketuk Aplikasi.
  4. Ketuk aplikasi yang diinginkan dalam daftar default atau ketuk ikon Menu> Tampilkan aplikasi sistem untuk menampilkan aplikasi prainstal.
  5. Ketuk Uninstall.
  6. Ketuk Uninstall lagi untuk konfirmasi.
Jika masalah masih terjadi dalam safe mode, Anda harus beralih ke langkah berikutnya.

Langkah 4: Hapus semua cache sistem sehingga bisa diganti

Mungkin saja kesalahan ini adalah hasil dari beberapa cache sistem yang korup. Anda perlu mengesampingkan kemungkinan ini dengan memulai telepon Anda dalam mode Pemulihan dan menghapus partisi cache ...
  1. Matikan perangkat.
  2. Tekan terus tombol Volume Naik dan tombol Rumah, kemudian tekan terus tombol Daya.
  3. Saat layar logo perangkat ditampilkan, lepaskan hanya tombol Daya.
  4. Saat logo Android ditampilkan, lepaskan semua tombol ('Installing system update' akan tampil sekitar 30 - 60 detik sebelum menampilkan opsi menu recovery sistem Android).
  5. Tekan tombol Volume turun beberapa kali kunci untuk menyorot 'wipe cache partition'.
  6. Tekan tombol Daya untuk memilih.
  7. Tekan tombol Volume bawah untuk menyorot 'iya' dan tekan tombol Daya untuk memilih.
  8. Saat partisi wipe cache selesai, 'sistem Reboot sekarang' disorot.
  9. Tekan tombol Daya untuk memulai ulang perangkat.
Jika kesalahan masih muncul setelah ini, maka atur ulang ponsel Anda.

Langkah 5: Lakukan Master Reset pada Galaxy A5 Anda

Ini adalah upaya terakhir Anda tapi jangan khawatir, kesalahan seperti itu sebenarnya hanya masalah kecil dan bisa diperbaiki dengan reset. Namun, pastikan Anda membuat cadangan file dan data penting Anda karena akan dihapus. Setelah itu, nonaktifkan fitur anti-pencurian dari ponsel Anda sehingga Anda tidak akan terkunci maka merasa bebas untuk meresetnya.
Cara menonaktifkan fitur anti-pencurian Galaxy A5
  1. Dari layar Home manapun, ketuk ikon Apps.
  2. Ketuk Setelan.
  3. Sentuh Cloud dan akun.
  4. Ketuk Akun.
  5. Ketuk Google.
  6. Ketuk alamat email Google ID Anda. Jika Anda memiliki beberapa penyiapan akun, Anda perlu mengulangi langkah-langkah ini untuk setiap akun.
  7. Ketuk Menu.
  8. Ketuk Hapus akun.
  9. Ketuk NUMOVE ACCOUNT.
Cara melakukan master reset pada Galaxy A5 Anda
  1. Matikan perangkat.
  2. Tekan terus tombol Volume Naik dan tombol Rumah, kemudian tekan terus tombol Daya.
  3. Saat layar logo perangkat ditampilkan, lepaskan hanya tombol Daya
  4. Saat logo Android ditampilkan, lepaskan semua tombol ('Installing system update' akan tampil sekitar 30 - 60 detik sebelum menampilkan opsi menu recovery sistem Android).
  5. Tekan tombol Volume turun beberapa kali kunci untuk menyorot 'hapus data / reset pabrik'.
  6. Tekan tombol Daya untuk memilih.
  7. Tekan tombol Volume turun sampai 'Ya - menghapus semua data pengguna' disorot.
  8. Tekan tombol Daya untuk memilih dan memulai master reset.
  9. Saat master reset selesai, 'Reboot system now' disorot.
  10. Tekan tombol Daya untuk memulai ulang perangkat.
Anda juga dapat mengatur ulang ponsel Anda dari menu Settings ...
  1. Dari layar Home manapun, ketuk ikon Apps.
  2. Ketuk Setelan.
  3. Sentuh Cloud dan akun.
  4. Ketuk Backup and restore.
  5. Jika diinginkan, ketuk Back up my data untuk memindahkan slider ke ON atau OFF.
  6. Jika diinginkan, tekan Restore untuk memindahkan slider ke ON atau OFF.
  7. Ketuk tombol kembali dua kali untuk kembali ke menu Setelan, lalu ketuk General Management.
  8. Ketuk Reset.
  9. Ketuk Factory data reset.
  10. Ketuk Reset perangkat.
  11. Jika kunci layar dihidupkan, masukkan PIN atau kata sandi Anda.
  12. Ketuk Lanjutkan.
  13. Ketuk Hapus semua.
Terima kasih sudah membaca. Saya harap ini membantu.

0 Response to "Cara memperbaiki Samsung Galaxy A5 (2017) dengan "Sayangnya proses com.android.phone telah berhenti" "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel